Header Ads

Rekomendasi Saham - SSIA

(Sumber : www.google.com)

Saham yang akan kami ulas dalam postingan kali ini adalah : SSIA (Surya Semesta Internusa Tbk).

Surya Semesta Internusa adalah perusahaan yang bergerak di bidang Properti, Konstruksi, dan Perhotelan. SSIA termasuk dalam daftar Kompas100 dan ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia). Bagi penduduk kota yang belum punya portofolio properti, kami menyarankan SSIA kepada Anda, karena :

1. PBV : 0.58
PBV SSIA ada di angka 0.58. Artinya perusahaan ini dihargai sangat murah atau hanya setengah dari value aslinya. Jika harga saham saat ini ada di kisaran 600, maka masih ada kesempatan kenaikan saham hampir 100%. Anda bisa menetapkan Cut Off di angka 1100.

2. DER : 0.90
Secara umum, rasio hutang SSIA masih sangat aman karena DER masih di bawah 1. Plus, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, sebenarnya DER SSIA masih tertoleransi hingga di angka 2. Oleh karenanya angka 0.90 menunjukkan bahwa keuangan perusahaan sangatlah aman.

3. Tingkat Laku (Vol n Val) : +- 60.000 lot per hari. 
SSIA adalah emiten yang masuk dalam daftar Kompas100, artinya emiten ini punya kapitalisasi dan volume perdagangan yang cukup diperhitungkan, sehingga penduduk kota tak perlu khawatir bahwa saham nya akan tidak laku.

4. Teknikal : Up
Secara teknikal pun, jika menggunakan MVA20:50, maka bisa dilihat bahwa tren dari SSIA ini naik, sehingga ada di waktu yang tepat untuk membeli.

Demikian analisa dan Rekomendasi Saham kami hari ini. Selamat bertransaksi, salam dari Pak Walikota.

Tidak ada komentar